Pertama Jualan Online, Disangka Tukang Tipu

http://cakning.com/?sp=joinreseller99

Ini hanyalah kisah dulu kala awal-awal ikut jualan online, dimana Pertama Jualan Online, Disangka Tukang Tipu! Kebayang gak saikitnya dimana? Jualan online itu seperti halnya pacaran tapi LDR, jadi harus berpondasikan "kepercayaan". Jika sebuah hubungan sudah saling curiga, berantem itulah jawabnya. Begitu juga dengan jualan online, bilamana sang pembeli dihiasi rasa curiga, maka disangka tukang tipu itulah akibatnya.

Rasanya disangka tukang tipu itu seperti ketiban durian runtuh 1 truk, kebayangkan betapa lembutnya kulit durian? dan gimana rasanya bila ketiban durian runtuh 1 truk, mak jlebbbb, mak jlebbb, mak jlebbbb dan mak jelebbbb.

Ceritanya bigini, eh begini:


Tanggal 1 Desember 2012

Sms itu masuk -thutz..thutz..thutz..thutz- *diantaran tanda - baca saja bunyi hp, begitu dibuka pesannya, seketika itulah seperti mendadak tersengat listrik dipojokan.


Sist.resi nya ga valid..sist tipu aq ya,gak nyangka aja..cek aja diweb jne..


Dalam hati: “ah belum tau dia, orang anteng macam aku kok dikira tukang tipu, secara tampang pun tidak cocok”, kemudian dengan kalem aku bales sms yang menyengat itu.


Mohon dicek lagi agak malam atau besuk pagi, mungkin karena data belum diinput jne pusatnya jadi masih ga valid. Mba kok orangnya gak sabaran sih, su’dzon lagi, Dan maaf saya bukan penipu.

Sebelum aku balas sms itu agaknya dia coba telphon berulang kali namun tidak aku angkat, karena aku males begete, karena memang itu raja tipe-tipe raja yang rewel, bentar-bentar sms, nanyain udah dikirim belum, udah dikirim belum, udah dikirim belum, kalo sudah mana resinya, mana resinya. Smsnya gak pandang waktu, tengah malam pun diberondongnya dengan pertanyaan-pertanyaanya yang sama, mungkin smsnya gratis kali ya jadi smsnya pun habis-habisan.


Dalam hati: nyesel aku dapat raja kayak begini, mending kemarin gak usah beli aja, berisik.


Tapi pembeli yang beginilah yang bikin aku melek, untuk bisa lebih sabaran dan ramah lagi menghadapi calon pembeli atau raja, karena bagaimanapun mereka ya merekalah rajaku. Mau cewe mau cowo pokoknya gelar mereka adalah raja, dimataku titik


Tanggal 4 Desember 2012

Ada sms masuk -thutz..thutz..thutz..thutz- *diantara tanda - baca juga bunyi hp, begitu pencet open message, terpampang nyata:


Ass tq ya ordran qu tas rainbow dah nyampe ni. Maaf y kemaren aq su uzon..krn aq dulu pernah dtipu ama 2 olshop yaitu leshop dr dnpsr bali..jd aq agk trauma..tq bgt ya say..ordran qu udh nyampe

Ya, gitu deh, latar belakang pembeli itu mungkin berbeda-beda, ada yang mungkin pernah ketipu sehingga merasa trauma. Satu yang pasti, aku bukan tukang tipu, Gitu!

Lalu gimana dengan pengalaman pembaca postingan ini saat awal-awal jualan online? semoga gak punya pengalaman buruk gitu ya, atau jangan-jangan belum pernah jualan online? tapi pengen nyoba? ya udah baca aja dipostingan Cara Mudah Jualan Online!

Salam,
Reseller 99

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Lainnya:

Diberdayakan oleh Blogger.